Rabu, 15 April 2015

Tips Top untuk Meningkatkan Testosteron Tentu 1

Testosteron adalah hormon steroid terutama disekresi oleh testis pria. Perempuan memiliki testosteron, juga, tapi dalam jumlah yang sedikit.
Hormon ini bertanggung jawab untuk pengembangan karakteristik seksual laki-laki. Testosteron juga penting untuk menjaga massal otot, tingkat yang memadai sel darah merah, rasa kesejahteraan, dan fungsi seksual.
Dengan usia, biasanya setelah usia 30, jumlah testosteron dalam tubuh menurun.
Penyebab lain dari kadar testosteron rendah termasuk cedera atau infeksi, diabetes, penyakit hati atau ginjal kronis, kemoterapi atau radiasi, kelainan genetik, hemochromatosis (kelebihan zat besi), disfungsi kelenjar hipofisis, penyakit inflamasi yang mempengaruhi kelenjar pituitari, stres, alkohol, dan obesitas dan obat-obatan tertentu. Hal ini juga terkait dengan kekurangan nutrisi tertentu.
Tingkat testosteron rendah dapat mempengaruhi baik kualitas hidup Anda dan kesehatan Anda. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan, disfungsi ereksi, depresi dan masalah emosional lainnya, insomnia, kurang konsentrasi, penurunan kepadatan tulang, dan peningkatan lemak tubuh.
Untuk mengetahui kadar testosteron mereka, laki-laki dapat memilih untuk tes darah. Dalam hal tes menunjukkan kadar testosteron rendah dan Anda mengalami tanda-tanda dan gejala yang sama, jangan khawatir. Beberapa perubahan gaya hidup dan pola makan yang sederhana dapat membantu meningkatkan kadar testosteron Anda alami.
Berikut adalah 10 cara untuk meningkatkan tingkat testosteron Anda alami.1. Menurunkan Berat Badan
Ada hubungan yang kuat antara berat badan dan ketidakseimbangan hormon. Kadar testosteron yang rendah cenderung meningkatkan lemak tubuh yang pada gilirannya menciptakan ketidakseimbangan hormon berupa peningkatan konversi testosteron menjadi estrogen.
Menurut sebuah studi 2010 yang dipublikasikan dalam jurnal Diabetes Care, 40 persen pria non-diabetes obesitas dan 50 persen pria diabetes obesitas berusia 45 atau lebih tua memiliki lebih rendah dari konsentrasi testosteron bebas normal.
Selain itu, 2.012 studi oleh para peneliti di Massachusetts General Hospital di Boston dan Centre Hospitalier Universitaire Vaudois di Swiss menemukan bahwa kehilangan berat badan berlebih dapat membantu pria paruh baya dengan pradiabetes mengurangi prevalensi terhadap kadar testosteron rendah hampir 50%.
Menumpahkan kelebihan berat badan akan membantu meningkatkan kadar testosteron Anda. Pendekatan terbaik adalah untuk bekerja ke arah kehilangan 1 sampai 3 pon lemak per minggu. Cobalah untuk tidak diet atau mengurangi asupan kalori Anda tiba-tiba ketika mencoba untuk menurunkan lemak tubuh. Jika tubuh Anda masuk ke kelaparan atau kelangsungan hidup modus, itu akan berhenti membuat testosteron.
Cara sehat untuk menjaga berat badan yang sehat adalah melalui diet seimbang dan olahraga teratur.2. Latihan
Olahraga teratur membantu meningkatkan testosteron pada pria dengan kadar rendah. Hal ini juga meningkatkan energi dan daya tahan dan akan membantu Anda tidur lebih baik. Plus, itu berkurang kesempatan Anda kelebihan berat badan, yang memberikan kontribusi untuk testosteron rendah.

    
Angkat besi adalah bentuk paling efektif dari latihan untuk meningkatkan kadar testosteron. Untuk hasil terbaik, mengangkat beban berat dengan repetisi yang lebih sedikit. Stick dengan latihan angkat berat seperti bangku menekan, squats, lift mati dan menekan bahu. Lakukan latihan angkat berat selama 30 menit, 4 atau 5 kali seminggu.
    
-Pelatihan interval intensitas tinggi adalah bentuk lain dari latihan yang aktif dapat meningkatkan kadar testosteron. Hal ini melibatkan berolahraga singkatnya, semburan intens, diikuti oleh lebih mudah, latihan pemulihan. Anda dapat melakukan jenis latihan di treadmill, pelatih elips atau di kolam renang, misalnya.
    
Memasukkan latihan cardio dalam rutinitas latihan Anda beberapa kali setiap minggu. Berlari, berenang, berputar atau latihan aerobik lain membantu dalam menurunkan berat badan. Jangan berlatih dgn berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan kadar testosteron Anda.
Untuk menuai keuntungan dari latihan, memberikan tubuh Anda waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan antara latihan. Jika tidak, rezim latihan Anda bisa memiliki efek negatif pada tingkat testosteron Anda. Cara terbaik adalah untuk bekerja dengan seorang pelatih untuk mempelajari bentuk yang tepat dari latihan dan mengembangkan rencana yang sesuai dengan gaya hidup Anda dan tipe tubuh.3. Dapatkan Tidur yang memadai
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association pada tahun 2011, memotong kembali pada tidur secara drastis mengurangi tingkat testosteron seorang pria muda sehat.


Studi ini menemukan bahwa kadar testosteron pada pria muda yang tidur kurang dari 5 jam setiap malam selama seminggu mengalami penurunan 10 hingga 15% kadar testosteron mereka dibandingkan dengan mereka yang memiliki tidur malam penuh.
Selain penurunan produksi testosteron, kurang tidur meningkatkan jumlah kortisol (hormon stres), dan tingginya tingkat kortisol juga berdampak kadar testosteron.
Jadi, mendapatkan tidur yang berkualitas setiap malam. Menurut National Sleep Foundation, laki-laki dewasa umumnya membutuhkan antara 7 dan 9 jam per malam.
Untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, matikan semua komputer dan elektronik 1 jam sebelum tidur, hindari minuman berkafein sore hari, melakukan meditasi sebelum tidur, mandi air panas sebelum tidur dan mempertahankan tidur yang teratur. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan tidur yang baik secara teratur, berbicara dengan dokter Anda.4. Mengurangi Stres
Stres yang tinggi juga dikaitkan dengan kadar testosteron rendah. Hal ini juga mempengaruhi tidur Anda yang pada gilirannya mempengaruhi kadar testosteron Anda. Plus, hormon stres kortisol yang membuat Anda mendapatkan lemak perut dan kelebihan berat badan berarti lebih sedikit testosteron.
Jika stres adalah alasan di balik tingkat testosteron rendah Anda, satu-satunya solusi adalah untuk menghentikan stres sebelum berhenti Anda. Ada banyak cara untuk menjinakkan stres Anda dan menyimpannya di teluk.

    
Lakukan latihan dalam bernapas.
    
Melakukan meditasi dan yoga selama 20 menit setiap hari.
    
Luangkan waktu untuk musik, seni atau hobi lain yang Anda sukai.
    
Belajarlah untuk mengidentifikasi stres dan menghindari mereka.
    
Mengatur kegiatan sehari-hari Anda dengan cara yang sistematis dan realistis untuk mengelola waktu Anda dengan bijaksana.
    
Jauhkan positif, sikap realistis.
    
Menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai.
Jika Anda tidak bisa mengelola stres Anda, berbicara dengan seorang konselor atau mengikuti kelas manajemen stres.
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *