Kamis, 30 April 2015

Sembilan Penyebab paling umum dari sakit Gum 3

5) Gigi palsu Ill-Fitting

Ini mungkin akan datang sebagai tidak mengherankan bahwa tidak pas gigi palsu sering dapat menjadi penyebab sakit gusi. Dampak negatif gigi palsu dapat memiliki pada gusi, apakah pas sakit atau tidak, yang paling sering melibatkan rahang bawah seperti itu di bagian bawah mulut di mana lebih sulit untuk menjaga gigi palsu di tempat. Gigi palsu yang lebih rendah dapat terlalu mudah dipindahkan sekitar dengan lidah atau tindakan dari rahang atau otot-otot wajah, sementara gigi palsu atas memiliki lebih dari kecenderungan untuk tinggal di tempat. Jika gigi palsu yang lebih rendah tidak cocok dengan baik, masalah kemungkinan akan ditambah.
6) gusi surut

Salah satu penyebab yang lebih umum dari gusi menyakitkan adalah resesi gingiva, istilah gigi untuk gusi surut. Apakah atau tidak resesi gingiva benar-benar akan menyebabkan rasa sakit akan bervariasi, sebagian sebagai tanggapan terhadap penyebab dan cara di mana gusi telah surut. Surut gusi sering kejadian agak alami yang cenderung terjadi terutama pada orang dewasa dan orang tua, terlepas dari gaya hidup mereka telah memimpin.

Ada banyak penyebab surut gusi yang tidak alami atau berhubungan dengan faktor keturunan dan karena itu dapat dicegah. Mengunyah tembakau dapat menyebabkan gusi surut, bersama dengan masalah lain, yang akan disinggung nanti. Bruxism atau grinding gigi, menyikat memadai, dan menyikat terlalu agresif atau flossing dapat kontributor. Tindikan di lidah atau bibir dapat menyebabkan jaringan gusi untuk memakai pergi melalui kontak konstan. Bahkan ada beberapa pasta gigi komersial yang mengandung senyawa yang dapat menyebabkan gusi surut, yang paling umum adalah sodium lauryl sulfat, deterjen pembersihan.
7) Produk Tembakau

Itu tidak banyak peduli apakah Anda merokok atau mengunyah tembakau. Mengambil bagian dalam metode tersebut dapat menyebabkan gusi menyakitkan, satu-satunya perbedaan antara keduanya menjadi masalah yang disebabkan oleh tembakau tanpa asap umumnya jauh lebih buruk. Apakah Anda membusungkan atau mengunyah, ada bahan kimia dalam tembakau sitotoksik dan tembakau asap yang tidak baik untuk gusi Anda. Bahan kimia sitotoksik adalah bahan kimia atau zat-zat yang merusak sel-sel dan jaringan dalam tubuh Anda.

Mengunyah tembakau dapat dengan mudah menyebabkan sariawan, bibir pecah-pecah, dan pendarahan gusi, belum lagi menempatkan pengguna pada risiko lebih tinggi terkena kanker mulut. Mengunyah tembakau juga mengandung gula, zat yang tidak semua yang baik kepada gigi dan gusi. Nikotin dalam tembakau menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah di gusi. Setiap kekurangan suplai darah ke gusi akan melakukan sedikit di jalan menjaga mereka sehat dan akan memiliki kecenderungan untuk menyebabkan mereka surut, membuka jalan untuk berbagai masalah gusi, sedikit di antaranya mungkin gusi menyakitkan. Bahkan perokok pasif sekarang diyakini berkontribusi terhadap penyakit gusi.
8) Stres

Meskipun Anda mungkin tidak berpikir stres memberikan kontribusi untuk gusi sakit atau menyakitkan, sebaliknya sering benar. Dokter gigi dapat pada kenyataannya sering menyimpulkan keadaan mental Anda urusan dengan memeriksa gigi dan bagian dalam mulut Anda. Stres bisa menjadi faktor gangguan temporomandibular atau TMD. TMD ditandai dengan nyeri sendi rahang yang disebabkan oleh grinding gigi atau berlebihan dari otot-otot rahang. Grinding gigi Anda sering dapat berkontribusi untuk gusi menyakitkan, tapi stres bisa menyebabkan sakit gusi dengan cara lain juga. Tampaknya ada hubungan yang pasti antara stres dan peningkatan risiko penyakit gusi, dengan orang-orang yang sangat emosional memiliki risiko terbesar dari semua sementara mereka yang berurusan dengan masalah mereka dengan cara yang positif umumnya memiliki risiko yang jauh lebih rendah mengalami masalah gusi.
9) Tumbuh gigi

Tumbuh gigi adalah penyebab paling umum sakit gusi pada bayi meskipun biasanya sementara, satu-gigi-di-a-waktu kondisi. Beberapa bayi dan anak-anak kecil mengalami rasa sakit atau nyeri daripada yang lain, beberapa pengalaman ketidaknyamanan kecil sama sekali, dan hampir semua dari mereka mendapatkan melalui proses tumbuh gigi tanpa masalah. Dewasa kadang-kadang dapat mengalami jenis ketidaknyamanan jika gigi tidak datang melalui gusi sebagaimana mestinya, atau lebih mungkin dengan penampilan gigi bungsu. Gigi yang terkena dampak kadang-kadang penyebab nyeri gusi pada orang dewasa dan remaja.

Kecuali disebabkan oleh genetika, Anda umumnya harus mampu menghindari gusi sakit. Dalam hal cedera pada gusi Anda dengan benda tajam atau dari gigi palsu yang tidak pas, rasa sakit Anda mungkin mengalami tidak selalu dihindari tetapi biasanya dikelola dan, mengingat langkah-langkah yang tepat, sementara. Kunci untuk menghindari sakit gusi tidak lebih dari berlatih kebersihan gigi yang baik, yang, seperti yang Anda lihat dari atas, dapat melibatkan lebih dari sekedar menyikat gigi.


http://www.teethandmouthcare.net/nine-most-common-causes-of-gum-pain/


Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *