Kamis, 30 April 2015

Sembilan Penyebab paling umum dari sakit Gum 3

5) Gigi palsu Ill-Fitting

Ini mungkin akan datang sebagai tidak mengherankan bahwa tidak pas gigi palsu sering dapat menjadi penyebab sakit gusi. Dampak negatif gigi palsu dapat memiliki pada gusi, apakah pas sakit atau tidak, yang paling sering melibatkan rahang bawah seperti itu di bagian bawah mulut di mana lebih sulit untuk menjaga gigi palsu di tempat. Gigi palsu yang lebih rendah dapat terlalu mudah dipindahkan sekitar dengan lidah atau tindakan dari rahang atau otot-otot wajah, sementara gigi palsu atas memiliki lebih dari kecenderungan untuk tinggal di tempat. Jika gigi palsu yang lebih rendah tidak cocok dengan baik, masalah kemungkinan akan ditambah.
6) gusi surut

Salah satu penyebab yang lebih umum dari gusi menyakitkan adalah resesi gingiva, istilah gigi untuk gusi surut. Apakah atau tidak resesi gingiva benar-benar akan menyebabkan rasa sakit akan bervariasi, sebagian sebagai tanggapan terhadap penyebab dan cara di mana gusi telah surut. Surut gusi sering kejadian agak alami yang cenderung terjadi terutama pada orang dewasa dan orang tua, terlepas dari gaya hidup mereka telah memimpin.

Ada banyak penyebab surut gusi yang tidak alami atau berhubungan dengan faktor keturunan dan karena itu dapat dicegah. Mengunyah tembakau dapat menyebabkan gusi surut, bersama dengan masalah lain, yang akan disinggung nanti. Bruxism atau grinding gigi, menyikat memadai, dan menyikat terlalu agresif atau flossing dapat kontributor. Tindikan di lidah atau bibir dapat menyebabkan jaringan gusi untuk memakai pergi melalui kontak konstan. Bahkan ada beberapa pasta gigi komersial yang mengandung senyawa yang dapat menyebabkan gusi surut, yang paling umum adalah sodium lauryl sulfat, deterjen pembersihan.
7) Produk Tembakau

Itu tidak banyak peduli apakah Anda merokok atau mengunyah tembakau. Mengambil bagian dalam metode tersebut dapat menyebabkan gusi menyakitkan, satu-satunya perbedaan antara keduanya menjadi masalah yang disebabkan oleh tembakau tanpa asap umumnya jauh lebih buruk. Apakah Anda membusungkan atau mengunyah, ada bahan kimia dalam tembakau sitotoksik dan tembakau asap yang tidak baik untuk gusi Anda. Bahan kimia sitotoksik adalah bahan kimia atau zat-zat yang merusak sel-sel dan jaringan dalam tubuh Anda.

Mengunyah tembakau dapat dengan mudah menyebabkan sariawan, bibir pecah-pecah, dan pendarahan gusi, belum lagi menempatkan pengguna pada risiko lebih tinggi terkena kanker mulut. Mengunyah tembakau juga mengandung gula, zat yang tidak semua yang baik kepada gigi dan gusi. Nikotin dalam tembakau menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah di gusi. Setiap kekurangan suplai darah ke gusi akan melakukan sedikit di jalan menjaga mereka sehat dan akan memiliki kecenderungan untuk menyebabkan mereka surut, membuka jalan untuk berbagai masalah gusi, sedikit di antaranya mungkin gusi menyakitkan. Bahkan perokok pasif sekarang diyakini berkontribusi terhadap penyakit gusi.
8) Stres

Meskipun Anda mungkin tidak berpikir stres memberikan kontribusi untuk gusi sakit atau menyakitkan, sebaliknya sering benar. Dokter gigi dapat pada kenyataannya sering menyimpulkan keadaan mental Anda urusan dengan memeriksa gigi dan bagian dalam mulut Anda. Stres bisa menjadi faktor gangguan temporomandibular atau TMD. TMD ditandai dengan nyeri sendi rahang yang disebabkan oleh grinding gigi atau berlebihan dari otot-otot rahang. Grinding gigi Anda sering dapat berkontribusi untuk gusi menyakitkan, tapi stres bisa menyebabkan sakit gusi dengan cara lain juga. Tampaknya ada hubungan yang pasti antara stres dan peningkatan risiko penyakit gusi, dengan orang-orang yang sangat emosional memiliki risiko terbesar dari semua sementara mereka yang berurusan dengan masalah mereka dengan cara yang positif umumnya memiliki risiko yang jauh lebih rendah mengalami masalah gusi.
9) Tumbuh gigi

Tumbuh gigi adalah penyebab paling umum sakit gusi pada bayi meskipun biasanya sementara, satu-gigi-di-a-waktu kondisi. Beberapa bayi dan anak-anak kecil mengalami rasa sakit atau nyeri daripada yang lain, beberapa pengalaman ketidaknyamanan kecil sama sekali, dan hampir semua dari mereka mendapatkan melalui proses tumbuh gigi tanpa masalah. Dewasa kadang-kadang dapat mengalami jenis ketidaknyamanan jika gigi tidak datang melalui gusi sebagaimana mestinya, atau lebih mungkin dengan penampilan gigi bungsu. Gigi yang terkena dampak kadang-kadang penyebab nyeri gusi pada orang dewasa dan remaja.

Kecuali disebabkan oleh genetika, Anda umumnya harus mampu menghindari gusi sakit. Dalam hal cedera pada gusi Anda dengan benda tajam atau dari gigi palsu yang tidak pas, rasa sakit Anda mungkin mengalami tidak selalu dihindari tetapi biasanya dikelola dan, mengingat langkah-langkah yang tepat, sementara. Kunci untuk menghindari sakit gusi tidak lebih dari berlatih kebersihan gigi yang baik, yang, seperti yang Anda lihat dari atas, dapat melibatkan lebih dari sekedar menyikat gigi.


http://www.teethandmouthcare.net/nine-most-common-causes-of-gum-pain/


Rabu, 29 April 2015

Sembilan Penyebab paling umum dari sakit Gum 2

Ada dua jenis utama penyakit gusi: ringan dan berat. Jenis ringan disebut gingivitis dan jenis yang lebih parah disebut periodontitis. Salah satu mengarah ke yang lain. Praktek yang tidak memadai kebersihan gigi dapat menyebabkan gingivitis berkembang. Gingivitis adalah peradangan pada gusi atau jaringan gingiva. Gingivitis tidak selalu menyebabkan rasa sakit atau nyeri; pada kenyataannya, tidak jarang dalam tahap awal. Iritasi konstan dan peradangan pada gingiva yang disebabkan oleh radang gusi pada akhirnya akan menyebabkan ketidaknyamanan namun. Salah satu gejala yang lebih umum dari gingivitis adalah gusi berdarah, yang seharusnya berfungsi sebagai sinyal peringatan. Ada dua cara yang sangat baik untuk mencegah radang gusi dari terjadi. Salah satunya adalah dengan berlatih kesehatan gigi yang baik. Itu adalah cara terbaik. Yang lain adalah untuk mengunjungi dokter gigi Anda setidaknya sekali atau dua kali setahun. Dokter gigi dapat dengan mudah mengetahui apakah Anda memiliki gingivitis dan dapat memberitahu Anda apa yang harus dilakukan tentang hal itu, yang kadang-kadang berarti perubahan gaya hidup dari satu jenis atau yang lain pada bagian Anda, seperti tersebut di atas soda pop dan makanan manis lainnya.

Yang benar adalah bahwa jika Anda memiliki gingivitis dan itu diperbolehkan untuk berkembang menjadi periodontitis, Anda akan memiliki masalah. Gusi yang menyakitkan Anda kemudian mungkin mengalami mungkin hanya ujung gunung es. Perbedaan antara gingivitis dan periodontitis adalah bahwa mantan terdiri dari peradangan pada permukaan gusi sedangkan yang kedua masuk lebih dalam ke dalam gusi dan dapat mulai terangsang dan menginfeksi akar gigi serta tulang gigi yang melekat. Dua dari gejala yang lebih parah periodontitis adalah hilangnya gigi dan hilangnya tulang juga. Kecuali Anda terdampar di pulau terpencil dengan apa-apa untuk makan dan minum, tetapi kue-kue manis dan soda pop dan Anda tidak memiliki sikat gigi dengan Anda, baik gingivitis dan periodontitis adalah penyakit gusi mudah dicegah.

3) Cedera Kecil atau Iritasi

Jika gusi Anda menjadi tergores, dengan sedikit kecil tapi tajam makanan, misalnya, Anda mungkin merasa sejumlah rasa sakit atau nyeri. Ada banyak pembuluh darah kecil dan ujung saraf di gingiva. Karena ujung saraf tersebut, rasa sakit karena potongan kertas-tipis atau lesi, atau bahkan tusukan kecil, cenderung diperkuat, tampaknya tidak proporsional. Ini luka kecil atau peristiwa traumatik umumnya tidak berbahaya dan rasa sakit tentu saja pada akhirnya mereda. Satu-satunya bahaya nyata Anda akan menghadapi adalah jika cedera yang terinfeksi, meskipun ini agak jarang pada orang sehat.
4) Mengubah Hormon

Gusi sakit karena perubahan hormon biasanya hanya dialami oleh perempuan. Hormon yang berhubungan dengan kehamilan kadang-kadang akan menyebabkan gusi seseorang untuk menjadi bengkak dan meradang, yang tentu saja gejala gingivitis. Kehamilan adalah salah satu contoh di mana gingivitis tidak selalu dapat dihindari atau setidaknya dihindari sepenuhnya, tetapi seharusnya itu terjadi, gejala umumnya ringan dan jika perawatan yang tepat diberikan pada gigi dan gingiva, kondisi tidak akan maju dan biasanya akan hilang setelah melahirkan . Namun penting bahwa penyebab tertentu ini gusi sakit seharusnya tidak diperbolehkan untuk maju, karena diyakini bahwa jika kondisi maju ke titik di mana penyakit gusi menjadi kasus periodontitis, bisa membuktikan berbahaya bagi bayi yang belum lahir.

Hormon kehamilan yang disebut juga dapat menyebabkan satu atau lebih nodul kecil untuk mengembangkan pada gusi. Nodul ini cenderung mudah berdarah. Mereka dapat mengganggu dan bahkan bisa menakutkan jika Anda tidak tahu mengapa mereka tiba-tiba hadir atau apa yang menyebabkan mereka. Hal ini dapat sangat mengganggu jika seseorang memberitahu Anda nodul adalah tumor kehamilan, yang sayangnya adalah nama yang terlalu umum diberikan kepada nodul ini tapi untungnya yang sama sekali tidak akurat. Nodul ini jinak dan biasanya hilang setelah persalinan.

http://www.teethandmouthcare.net/nine-most-common-causes-of-gum-pain/

Selasa, 28 April 2015

Sembilan Penyebab paling umum dari sakit Gum 1


Ada beberapa penyebab yang berbeda dari sakit gusi, tetapi sebagian besar dapat ditempatkan dalam sembilan kategori dibahas di sini. Hampir semua orang mengalami rasa sakit atau nyeri di gusi mereka pada satu waktu atau yang lain. Sebagian besar waktu rasa sakit atau nyeri yang bersifat sementara dan biasanya tidak menimbulkan masalah. Kadang-kadang, ketika Anda mengalami gusi sakit atau nyeri, rasa sakit ini disebabkan masalah yang Anda bawa pada diri sendiri dan bisa dihindari. Di lain waktu, penyebab rasa sakit adalah sesuatu yang di luar kendali Anda. Pada umumnya Namun, gusi menyakitkan sering dicegah selama Anda meluangkan waktu untuk merawat gigi, mulut, dan gusi. Dengan kata lain, gaya hidup Anda, termasuk praktek-praktek higienis Anda, dapat memiliki banyak hubungannya dengan apa yang terjadi di dalam mulut Anda.

Sembilan Penyebab Nyeri Gum Hindari atau Pelajari Cara Mengelola

1) Menyikat agresif atau Flossing

Merawat gigi seseorang melibatkan, antara lain, menyikat mereka sering dan benar. Ketika datang untuk menggosok gigi namun lebih sering mungkin lebih baik tapi lebih agresif tidak. Gigi Anda dapat berdiri sering dan agresif menyikat, meskipun jika Anda masuk ke dalam kebiasaan melakukannya, Anda tidak bisa mengharapkan sikat gigi Anda untuk bertahan selama mereka jika mungkin. Apa menyikat terlalu agresif dapat melakukan Namun, selain menyebabkan keausan pada sikat gigi Anda, adalah untuk merusak gusi Anda (disebut medis sebagai gingiva).

Jika Anda tidak memiliki masalah sebelumnya dengan gusi sakit atau menyakitkan, Anda cenderung menganggap mereka sebagai setiap bit sekuat kulit Anda, jika tidak kuat. Sebenarnya, gingiva Anda terdiri jaringan agak halus dan mudah rusak, terutama oleh sikat gigi yang memiliki bulu yang cukup kaku. Jika Anda menyikat benar, bulu lembut biasanya akan membersihkan gigi Anda serta bulu keras bisa, terutama jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik. Begitu pun plak yang terbentuk pada gigi Anda sudah mulai mengeras dan membentuk karang gigi, bahkan menyikat paling agresif tidak mungkin untuk menghapusnya.

Hal yang sama berlaku dengan flossing. Anda mungkin flossing gigi Anda dengan ide Anda membersihkan mereka. Itu benar, tetapi hanya sampai batas tertentu. Ada dua alasan untuk flossing. Salah satunya adalah untuk mencegah kerusakan dan penyakit gusi dengan menghapus partikel makanan yang mungkin menumpuk dan bakteri pelabuhan. Alasan kedua adalah untuk memijat gusi Anda. Memijat mereka membantu untuk menjaga sirkulasi darah di bawah permukaan mereka sebagaimana mestinya. Hanya ingat untuk menggunakan lebih sedikit ketegangan pada benang gigi saat memijat mereka daripada ketika Anda mencoba untuk menghapus sepotong diajukan makanan. Jika, setelah menyikat atau flossing, Anda meludahkan beberapa darah, Anda mungkin melakukan satu atau yang lain agak terlalu agresif. Jika menyemburkan darah adalah sesuatu yang terjadi sering, Anda mungkin memiliki penyakit gusi dalam hal ini akan dianjurkan untuk melihat dokter gigi Anda.
2) Penyakit Gum

Penyakit gusi tidak semua yang biasa, meskipun itu adalah sesuatu yang Anda tidak harus mengalami ketika Anda berlatih kebersihan gigi yang tepat. Kabar baik tentang penyakit gusi adalah bahwa hal itu biasanya baik mudah diobati dan disembuhkan. Kabar buruknya adalah bahwa jika diabaikan dan tidak diobati, mulut dan gingiva akhirnya dapat menjadi sumber konstan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

http://www.teethandmouthcare.net/nine-most-common-causes-of-gum-pain/

Rabu, 15 April 2015

Tips Top untuk Meningkatkan Testosteron Tentu 2

5. Eat Healthy Fats

Just like vitamins and other minerals, your body requires healthy fats for optimal functioning. A study published in the Journal of Steroid Biochemistry found that a diet with less than 40 percent of energy as fat led to a decrease in testosterone.

Omega-3 fats are healthy fats that can help boost your testosterone level. You can find omega-3 fats in nuts, avocados, unheated nut oil, fish, egg yolks, olives and olive oil. Monounsaturated fat has a direct effect on your testosterone level. Peanuts, peanut butter, palm oil and canola oil contain this kind of fat.
6. Optimize Your Vitamin D Levels

People with low testosterone often have vitamin D deficiency. A 2011 study from Hormone and Metabolic Research found that healthy, overweight men involved in a weight-reduction program experienced a boost in their testosterone levels after receiving vitamin D every day for a year.

Regular sun exposure is the best way to optimize your vitamin D levels. Soak yourself in early morning sunlight for 10 to 15 minutes daily. This will facilitate the process of vitamin D production.

In addition, eat foods that are rich in vitamin D like fatty fish, fortified milk, fortified cereal, cheese, liver and eggs. You can also take a vitamin D supplement to increase your testosterone level. Before starting a supplement, consult your doctor.
7. Consume Plenty of Zinc

The mineral zinc is important for testosterone production, and zinc deficiency can lead to a drop in testosterone levels. Eating a healthy diet is the best way to increase your zinc intake. Eat foods like red meat, fish, oysters, crab, milk, cheese, beans, nuts and yogurt or kefir.

If you decide to use a zinc supplement, stick to a dosage of less than 40 mg a day, which is the recommended adult upper limit.

As per the dietary guidelines of the National Institutes of Health (NIH) Office of Dietary Supplements, an adult man should get 1 mg of zinc each day. Always consult a doctor before taking a supplement. Too much zinc intake can interfere with your body's ability to absorb other minerals, especially copper.
8. Cut Back on the Booze

An article published by the NIH's National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism reviews research on the effect of alcohol use on the part of the endocrine system involved in male reproduction.

This review concluded that alcohol's damaging effects on reproduction are mediated at all three levels of the male reproductive unit: the hypothalamus, pituitary and testes. At the same time, excessive alcohol intake has a direct impact on key hormones, including testosterone.

To maintain a healthy testosterone count, keep a close eye on how much you drink. Men should not drink more than 3 to 4 units a day. One unit of alcohol is about a small pub measure of spirits, ½ pint of weak beer or ½ standard glass of wine. Moreover, men should try to have at least 2 alcohol-free days each week.

Tips Top untuk Meningkatkan Testosteron Tentu 1

Testosteron adalah hormon steroid terutama disekresi oleh testis pria. Perempuan memiliki testosteron, juga, tapi dalam jumlah yang sedikit.
Hormon ini bertanggung jawab untuk pengembangan karakteristik seksual laki-laki. Testosteron juga penting untuk menjaga massal otot, tingkat yang memadai sel darah merah, rasa kesejahteraan, dan fungsi seksual.
Dengan usia, biasanya setelah usia 30, jumlah testosteron dalam tubuh menurun.
Penyebab lain dari kadar testosteron rendah termasuk cedera atau infeksi, diabetes, penyakit hati atau ginjal kronis, kemoterapi atau radiasi, kelainan genetik, hemochromatosis (kelebihan zat besi), disfungsi kelenjar hipofisis, penyakit inflamasi yang mempengaruhi kelenjar pituitari, stres, alkohol, dan obesitas dan obat-obatan tertentu. Hal ini juga terkait dengan kekurangan nutrisi tertentu.
Tingkat testosteron rendah dapat mempengaruhi baik kualitas hidup Anda dan kesehatan Anda. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan, disfungsi ereksi, depresi dan masalah emosional lainnya, insomnia, kurang konsentrasi, penurunan kepadatan tulang, dan peningkatan lemak tubuh.
Untuk mengetahui kadar testosteron mereka, laki-laki dapat memilih untuk tes darah. Dalam hal tes menunjukkan kadar testosteron rendah dan Anda mengalami tanda-tanda dan gejala yang sama, jangan khawatir. Beberapa perubahan gaya hidup dan pola makan yang sederhana dapat membantu meningkatkan kadar testosteron Anda alami.
Berikut adalah 10 cara untuk meningkatkan tingkat testosteron Anda alami.1. Menurunkan Berat Badan
Ada hubungan yang kuat antara berat badan dan ketidakseimbangan hormon. Kadar testosteron yang rendah cenderung meningkatkan lemak tubuh yang pada gilirannya menciptakan ketidakseimbangan hormon berupa peningkatan konversi testosteron menjadi estrogen.
Menurut sebuah studi 2010 yang dipublikasikan dalam jurnal Diabetes Care, 40 persen pria non-diabetes obesitas dan 50 persen pria diabetes obesitas berusia 45 atau lebih tua memiliki lebih rendah dari konsentrasi testosteron bebas normal.
Selain itu, 2.012 studi oleh para peneliti di Massachusetts General Hospital di Boston dan Centre Hospitalier Universitaire Vaudois di Swiss menemukan bahwa kehilangan berat badan berlebih dapat membantu pria paruh baya dengan pradiabetes mengurangi prevalensi terhadap kadar testosteron rendah hampir 50%.
Menumpahkan kelebihan berat badan akan membantu meningkatkan kadar testosteron Anda. Pendekatan terbaik adalah untuk bekerja ke arah kehilangan 1 sampai 3 pon lemak per minggu. Cobalah untuk tidak diet atau mengurangi asupan kalori Anda tiba-tiba ketika mencoba untuk menurunkan lemak tubuh. Jika tubuh Anda masuk ke kelaparan atau kelangsungan hidup modus, itu akan berhenti membuat testosteron.
Cara sehat untuk menjaga berat badan yang sehat adalah melalui diet seimbang dan olahraga teratur.2. Latihan
Olahraga teratur membantu meningkatkan testosteron pada pria dengan kadar rendah. Hal ini juga meningkatkan energi dan daya tahan dan akan membantu Anda tidur lebih baik. Plus, itu berkurang kesempatan Anda kelebihan berat badan, yang memberikan kontribusi untuk testosteron rendah.

    
Angkat besi adalah bentuk paling efektif dari latihan untuk meningkatkan kadar testosteron. Untuk hasil terbaik, mengangkat beban berat dengan repetisi yang lebih sedikit. Stick dengan latihan angkat berat seperti bangku menekan, squats, lift mati dan menekan bahu. Lakukan latihan angkat berat selama 30 menit, 4 atau 5 kali seminggu.
    
-Pelatihan interval intensitas tinggi adalah bentuk lain dari latihan yang aktif dapat meningkatkan kadar testosteron. Hal ini melibatkan berolahraga singkatnya, semburan intens, diikuti oleh lebih mudah, latihan pemulihan. Anda dapat melakukan jenis latihan di treadmill, pelatih elips atau di kolam renang, misalnya.
    
Memasukkan latihan cardio dalam rutinitas latihan Anda beberapa kali setiap minggu. Berlari, berenang, berputar atau latihan aerobik lain membantu dalam menurunkan berat badan. Jangan berlatih dgn berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan kadar testosteron Anda.
Untuk menuai keuntungan dari latihan, memberikan tubuh Anda waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan antara latihan. Jika tidak, rezim latihan Anda bisa memiliki efek negatif pada tingkat testosteron Anda. Cara terbaik adalah untuk bekerja dengan seorang pelatih untuk mempelajari bentuk yang tepat dari latihan dan mengembangkan rencana yang sesuai dengan gaya hidup Anda dan tipe tubuh.3. Dapatkan Tidur yang memadai
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association pada tahun 2011, memotong kembali pada tidur secara drastis mengurangi tingkat testosteron seorang pria muda sehat.


Studi ini menemukan bahwa kadar testosteron pada pria muda yang tidur kurang dari 5 jam setiap malam selama seminggu mengalami penurunan 10 hingga 15% kadar testosteron mereka dibandingkan dengan mereka yang memiliki tidur malam penuh.
Selain penurunan produksi testosteron, kurang tidur meningkatkan jumlah kortisol (hormon stres), dan tingginya tingkat kortisol juga berdampak kadar testosteron.
Jadi, mendapatkan tidur yang berkualitas setiap malam. Menurut National Sleep Foundation, laki-laki dewasa umumnya membutuhkan antara 7 dan 9 jam per malam.
Untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, matikan semua komputer dan elektronik 1 jam sebelum tidur, hindari minuman berkafein sore hari, melakukan meditasi sebelum tidur, mandi air panas sebelum tidur dan mempertahankan tidur yang teratur. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan tidur yang baik secara teratur, berbicara dengan dokter Anda.4. Mengurangi Stres
Stres yang tinggi juga dikaitkan dengan kadar testosteron rendah. Hal ini juga mempengaruhi tidur Anda yang pada gilirannya mempengaruhi kadar testosteron Anda. Plus, hormon stres kortisol yang membuat Anda mendapatkan lemak perut dan kelebihan berat badan berarti lebih sedikit testosteron.
Jika stres adalah alasan di balik tingkat testosteron rendah Anda, satu-satunya solusi adalah untuk menghentikan stres sebelum berhenti Anda. Ada banyak cara untuk menjinakkan stres Anda dan menyimpannya di teluk.

    
Lakukan latihan dalam bernapas.
    
Melakukan meditasi dan yoga selama 20 menit setiap hari.
    
Luangkan waktu untuk musik, seni atau hobi lain yang Anda sukai.
    
Belajarlah untuk mengidentifikasi stres dan menghindari mereka.
    
Mengatur kegiatan sehari-hari Anda dengan cara yang sistematis dan realistis untuk mengelola waktu Anda dengan bijaksana.
    
Jauhkan positif, sikap realistis.
    
Menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai.
Jika Anda tidak bisa mengelola stres Anda, berbicara dengan seorang konselor atau mengikuti kelas manajemen stres.

Rabu, 01 April 2015

Obat Gusi Bengkak

"..Akan datang suatu masa obat gusi Bengkak, Dan aku khawatir terhadap masa itu."
Di mana keyakinan hanya tinggal di dalam pemikiran.
Di mana keimanan tak berbekas dalam perbuatan.
Banyak orang baik tapi tak berakal.
Ada pula yang berakal tapi tak beriman.
Ada yang lidahnya fasih tapi hatinya lalai.
Ada pula yang khusyu' tapi sibuk menyendiri.
Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis.
Ada pula ahli maksiat tapi rendah hati.
Ada yang bahagia tertawa tapi hatinya berkarat.
Ada pula yang sedih menangis tapi kufur nikmat.
Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat.
Ada pula yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut.
Ada yang berlisan bijak tapi tidak memberi teladan.
Ada pula pelacur tapi menjadi figur.
Ada yang memiliki ilmu tapi tidak paham.
Ada pula yang paham tapi tidak menjalankan.
Ada yang pintar tapi membodohi.
Ada pula yang bodoh tapi tidak tahu diri.
Ada yang beragama tapi tidak berakhlak.
Ada pula yang berakhlak tapi tidak ber-TUHAN.
(Ali bin Abi Thalib)

Na'udzubillah mindzalik. Moga kita terhindar dari ciri-ciri di atas. Aamiin
*Boleh di-SHARE
http://mistercufflink.com/obat-gusi-bengkak-dan-penyebabnya-obat-apotik-obat-dokter.html

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *